Aksi petualangan game online Yakuza 0


YAKUZA 0 adalah game video aksi-petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Sega. Ini adalah entri utama keenam dalam seri Yakuza dan prekuel untuk game aslinya. Album ini dirilis untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4 di Jepang pada Maret 2015, dan di Amerika Utara dan Eropa untuk PlayStation 4 pada Januari 2017. Ini dirilis di Microsoft Windows pada 1 Agustus 2018 dan dirilis di Xbox One pada 26 Februari 2020.

Yakuza 0 adalah gim aksi-petualangan yang berada di lingkungan dunia terbuka dan dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Permainan berlangsung dari Desember 1988 hingga Januari 1989, di Kamurocho dan Sōtenbori, masing-masing membuat rekaan rekaan Kabukichō Tokyo dan Osaka Dōtonbori. Pemain mengontrol serial protagonis Kazuma Kiryu dan karakter yang berulang Goro Majima, bergantian antara keduanya pada titik yang telah ditentukan selama cerita.

Pemain dapat dengan bebas berjalan di sekitar Kamurocho dan Sotenbori, berinteraksi dengan orang-orang yang mereka temui untuk memicu pencarian sampingan, melawan musuh yang menyerang mereka di jalan, atau memainkan salah satu dari beberapa mini game, merupakan versi game arcade Sega yang sepenuhnya dapat dimainkan seperti Out Run, Super Hang-On, Space Harrier, dan Zone Fantasi.
Menyelesaikan tujuan tertentu, seperti makan setiap hidangan di restoran atau mencapai skor target dalam permainan mini, juga akan memberikan mata uang Poin Penyelesaian khusus pemain; Poin Penyelesaian ini dapat dihabiskan di kuil untuk menerima bonus tambahan, seperti item khusus atau peningkatan karakter.

Kustomisasi dan pertumbuhan karakter mirip dengan sistem dari Ryu ga Gotoku Ishin !, dengan kemampuan yang diperoleh dengan membelinya dari skill tree yang secara bertahap dibuka selama permainan. Alih-alih menggunakan pengalaman untuk membeli keterampilan, pemain menggunakan uang yang diperoleh dari perkelahian atau melalui bisnis sampingan Kiryu dan Majima. Uang lebih banyak diberikan secara bebas di Yakuza 0 daripada di entri sebelumnya, dengan setiap serangan berat menyebabkan musuh menjatuhkan uang tunai. Pemain dapat kehilangan uang mereka jika mereka bertemu musuh khusus bernama Mr. Shakedown, pria besar yang jauh lebih kuat dari biasanya. Jika pemain dikalahkan, mereka akan kehilangan semua uang mereka, tetapi dapat mengalahkan musuh lagi untuk mendapatkan kembali uang mereka dan tambahan.

Bab I – Terikat Sumpah
Pada bulan Desember 1988, Kazuma Kiryu adalah anggota berpangkat rendah dari Keluarga Dojima Klan Tojo. Dia bekerja di distrik Kamurocho Tokyo di bawah pengawasan ayah angkatnya dan Kapten Keluarga, Shintaro Kazama, yang baru-baru ini ditangkap dan menunggu persidangan. Suatu malam, ia mengumpulkan hutang dari seorang pegawai dengan memukulinya di Lot Kosong di tengah Kamurocho atas perintah dari rentenir Keluarga. Setelah memberikan uang yang dikumpulkan kepada rentenir, ia pergi dengan sahabatnya dan saudara lelakinya yang disumpah, Akira Nishikiyama, untuk malam karaoke, minum dan ramen. Namun, keesokan paginya, sebuah berita yang mereka lihat di TV mengungkapkan bahwa pria yang dihajar Kiryu akhirnya meninggal dan polisi sedang menyelidiki pembunuhannya.

Bab II – Pialang dalam Bayang-Bayang
Saat berkeliaran di jalan-jalan sendirian, Kiryu didekati oleh seorang pria misterius bersenjata lengkap yang mengaku ingin membantunya. Orang asing itu membawa Kiryu ke penthouse mewahnya dan memperkenalkan dirinya: Namanya Tetsu Tachibana dan dia juga ingin memiliki Lot Kosong. Dia belajar dari kesulitan Kiryu dan, terkesan dengan keterampilan bertarungnya dan keberaniannya dalam melintasi Keluarga Dojima, dia meminta bantuannya. Kiryu, bagaimanapun, menolak tawaran itu.

Penasaran dengan Tachibana dan bagaimana dia tahu banyak tentangnya, Kiryu dan Nishiki memutuskan untuk mencari tahu lebih banyak tentang dia dan perusahaan misteriusnya, Tachibana Real Estate Agency. Melalui beberapa penyelidikan, pasangan mengetahui salah satu agen Tachibana, seorang pria bernama Jun Oda, telah mengakuisisi real estat di seluruh Kamurocho melalui berbagai cara yang tidak bermoral. Oda menangkap investigasi Kiryu dan Nishiki dan mengundang Kiryu untuk bertemu dengannya di kantor perusahaan. Namun, ketika Kiryu mengunjunginya, ia diserang oleh Oda dan beberapa preman perusahaan.

Bab III – Kandang Emas
Di distrik Sotenbori Osaka, Goro Majima menjalankan Kabaret Grand sebagai hukuman atas perannya dalam pembunuhan Yoshiharu Ueno yang gagal tiga tahun sebelumnya. Dia berada di bawah perintah bosnya, Futoshi Shimano, untuk memberikan keuntungan yang semakin tinggi setiap bulan, jangan sampai dia dikembalikan ke penjara penyiksaan di mana menghabiskan setahun setelah pukulan yang
gagal. Mengawasi hukumannya adalah saudara lelaki Shimano yang disumpah dari Aliansi Omi, Tsukasa Sagawa, yang terus-menerus meremehkan Majima dan mengingatkannya bahwa dia bisa mengembalikannya ke ruang bawah tanah Shimano kapan saja dia mau.

Bab IV – Bukti Penyelesaian
Setelah sehari mengelola Grand, Sagawa memanggil Majima ke sebuah pertemuan di stand mie. Di sana dia mengajukan penawaran kepada Majima: Dia dapat segera dipulihkan ke posisinya sebelumnya di dalam Keluarga Shimano jika dia melakukan serangan untuk mereka. Targetnya adalah seorang mucikari bernama Makoto Makimura, yang seharusnya beroperasi di wilayah Sagawa tanpa membayar upeti kepadanya. Meskipun awalnya keberatan tentang pembunuhan, Majima setuju dan diberi waktu tiga hari untuk melakukan pembunuhan.

Bab V – Kehidupan Yang Jujur
Sebagai bagian dari inisiasinya ke Tachibana Real Estate, Oda membawa Kiryu ke sebuah pertemuan dengan klien di Café Alps. Klien meminta agar mereka membantunya menyingkirkan penghuni liar yang menempati properti yang baru saja ia beli di pelelangan. Kiryu dan Oda bertemu dengan penghuni liar, yang pada awalnya menolak untuk pergi, bahkan ketika menawarkan hadiah uang tunai yang cukup besar.

Bab VI – Cara Yakuza
Setelah pertemuan di Serena, Kiryu bertemu dengan Tachibana di Lot Kosong. Makelar memberitahu Kiryu bahwa dia yakin dia telah menemukan identitas pemilik Lot Kosong, tetapi dia perlu waktu untuk memverifikasinya. Dia mengatakan pada Kiryu bahwa jika dia berhasil mendapatkan Lot, dia akan memiliki cukup pengaruh atas markas Tojo Clan untuk memaksa mereka menghentikan ekspansi
Dojima.

Bab VII – A Dark Escape
Di Sotenbori, Majima menyembunyikan Makimura di gudang penyimpanan klub. Dalam mencari jawaban, Majima melacak Lee ke sebuah klinik bawah tanah kecil yang dikelola oleh seorang dokter Tiongkok. Terkejut bahwa Majima benar-benar membantu Makimura, Lee mengatakan kepadanya bahwa tidak tahu mengapa orang mengejarnya, tetapi bahwa dia sedang mengerjakan rencana untuk menipu bos Majima dan yakuza lain yang menyerang mereka malam sebelumnya untuk meyakini bahwa dia sudah mati.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*