Final Fantasy VII Remake


Final Fantasy VII Remake adalah game petualangan dengan tema role playing (RPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix, di rilis untuk PlayStation 4 pada 10 April 2020. Ini adalah yang pertama dari serangkaian game yang direncanakan untuk dibuat ulang pada game PlayStation 1997 Final Fantasy VII. Bertempat di kota metropolitan Cyberpunk Midgar, Midgar, para pemain mengendalikan tentara bayaran Cloud Strife ketika ia dan kelompok eko-teroris yang dikenal sebagai AVALANCHE menentang sebuah megacorporation yang kuat yang dikenal sebagai Shinra dari menggunakan esensi kehidupan planet sebagai sumber energi. Gameplay menggabungkan aksi real-time dengan elemen strategis dan peran-bermain.

Remake diumumkan pada 2015 setelah bertahun-tahun spekulasi. Beberapa anggota staf kunci kembali, termasuk perancang karakter Tetsuya Nomura sebagai sutradara dan perancang karakter utama, sutradara Yoshinori Kitase sebagai produser, penulis skenario Kazushige Nojima sebagai skenario, perencana acara Motomu Toriyama sebagai co-director / desain skenario, dan komposer Nobuo
Uematsu kembali untuk menulis tema utama permainan, bersama dengan staf tambahan. Staf mendesain ulang karakter untuk menyeimbangkan realisme dan gaya.

Cloud Strife adalah mantan anggota SOLDIER, pejuang elit Perusahaan Listrik Shinra. Shinra menggunakan mako, energi spiritual Planet, yang dipanen oleh reaktor besar-besaran, untuk memberi daya pada kota metropolitan Midgar dan mengembangkan teknologi canggih. Kecewa dengan Shinra, dan atas permintaan teman masa kecilnya Tifa Lockhart, Cloud mengambil pekerjaan tentara bayaran
untuk Avalanche, sebuah organisasi ecoterrorist, yang dipimpin oleh Barret Wallace. Barret percaya pemanenan mako yang berlebihan merusak planet ini, memimpin serangan bom pada reaktor mako. Setelah kejadian itu, Cloud dihantui oleh kenangan Sephiroth, mantan anggota SOLDIER yang penuh teka-teki, dan bertemu penjual bunga Aerith Gainsborough.

Cloud, Tifa, dan Barret menyusup ke markas Shinra dan menyelamatkan Aerith agar tidak digunakan sebagai eksperimen oleh ilmuwan Shinra, Hojo. Dia mengungkapkan bahwa dia adalah keturunan terakhir dari Cetra, ras pendahulu yang hampir punah yang tinggal di “Tanah Perjanjian”, yang didambakan Shinra karena cadangan mako yang tidak terbatas. Kelompok ini bertemu dengan makhluk mirip serigala berbicara yang disebut Red XIII, yang menjelaskan bahwa entitas seperti hantu aneh yang ditemui kelompok itu disebut Whispers. Mereka ada untuk memastikan bahwa jalannya nasib tidak diubah, dengan mengoreksi penyimpangan dari kursus ini. Sementara itu, Sephiroth menginfiltrasi Shinra dan mencuri entitas misterius yang dikenal sebagai “Jenova”, entah bagaimana terhubung dengan kepunahan Cetra.

Battle system
Combat dalam Final Fantasy VII Remake dalam waktu-nyata, dengan pemain dapat beralih di antara anggota partai dengan cepat dan menggunakan berbagai kemampuan dan mantra. Pemain dapat mengeluarkan perintah ke karakter lain, atau membiarkannya ke AI. Beralih ke anggota partai yang berbeda dianjurkan, namun, untuk memanfaatkan kemampuan unik mereka sebaik-baiknya, karena AI sebagian besar akan bermain bertahan dan tidak akan menggunakan kemampuan dan sihir sendiri. Selain itu, musuh akan lebih sering menyerang karakter yang dikontrol pemain, yang membuat pergantian karakter menjadi optimal untuk menghindari kewalahan oleh lawan. Sistem materia dapat digunakan untuk menyesuaikan gaya bermain dan kemampuan seseorang.

Abilities and weapon upgrades
Setiap karakter memiliki seperangkat kemampuan mereka sendiri, dibagi dalam dua: kemampuan tanda tangan (yang mereka mulai dengan)dan kemampuan senjata (yang melekat pada senjata tertentu yang dapat dilengkapi oleh karakter). Menggunakan kemampuan mengharuskan menggunakan ATB, dan tidak seperti sihir, mereka tidak mengkonsumsi MP. Setiap kemampuan senjata memiliki nilai kemahiran yang meningkat seiring dengan kemampuan yang digunakan. Ketika kemampuan ini dimaksimalkan, pengguna akan mempelajarinya secara permanen dan dapat digunakan dengan senjata apa pun. Selain itu, setelah naik level, karakter mendapatkan Skill Points (SP), yang dapat dihabiskan di Weapon Upgrade Menu untuk meningkatkan senjata, mulai dari pemberian bonus stat hingga menambahkan lebih banyak slot Materia. Pemain juga dapat memperoleh naskah dengan melakukan tugas tertentu selama pertandingan. Naskah-naskah ini memberikan 10 SP dan spesifik karakter.

Karakter yang dapat dimainkan :
1. Cloud Strife: Protagonis utama, diperkenalkan sebagai mantan anggota SOLDIER yang sekarang beroperasi sebagai tentara bayaran yang terperangkap dalam aksi-aksi kelompok eko-teroris Avalanche.

2. Barret Wallace: Pemimpin sel Midgar dari Longsoran, yang memegang senapan mesin di lengan kanannya menggantikan tangan yang terluka. Meskipun kepribadiannya kurang ajar dan bermulut keras, dia adalah orang yang peduli.

3. Aerith Gainsborough: Seorang gadis bunga baik hati dari Midgar Slums, yang memiliki masa lalu misterius yang melibatkan Legenda Cetra.

4. Tifa Lockhart: Seorang anggota Longsoran dan teman masa kecil Cloud. Dia menjalankan sebuah pub di Permukiman Kumuh Sektor 7 yang disebut Seventh Heaven, yang merangkap sebagai tempat persembunyian kelompok pemberontak, tetapi memiliki keraguan mengenai metode yang digunakan oleh kelompok itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*