Game aura kingdom MMORPG kelas atas

Aura Kingdom merupakan judul MMORPG PC yang begitu menarik di masanya. Pasalnya, game ini tawarkan sistem class dan sub-class yang kasihkan ruang buat player untuk main dengan kombinasi kelas pada dalam game.

Nama besar Aura Kingdom juga akhirnya membuatnya dirilis untuk platform mobile pada 2018. Sayangnya, waralaba dari X-Legend Entertainment itu tidak sajikan banyak pilihan fitur dan miliki kualitas grafik yang begitu outdated buat masanya.

Kali ini, X-Legend Entertainment kembali merilis ulang waralaba mereka, Aura Kingdom 2, yang resmi rilis secara global pada 15 April 2020. Pertanyaannya, apakah game ini sukses kasihkan kesan menarik seperti Aura Kingdom versi PC atau Cuma bernasib sama dengan Aura Kingdom Mobile? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, langsung saja simak uraiannya berikut ini.

Sebagai MMORPG, Misi utama menjadi sajian penting dalam game. Selain menggulirkan alur cerita, misi utama juga bisa kasihkan peningkatan kekuatan karakter, seperti EXP, equipment, ataupun item penting lainnya. Sayangnya, Aura Kingdom 2 dapat dikatakan sajikan misi utama yang terkesan repetitif.

Struktur misi Utama terbilang begitu bosankan. Seperti versi PC, misi utama di Aura Kingdom 2 Cuma berkutat pada membunuh musuh, mengumpulkan barang, ataupun melakukan dungeon. Seluruh misi utama itu bisa diselesaikan secara otomatis yang udah jadi fitur umum di MMORPG mobile.

Kondisi di atas diperparah dengan tiadanya implementasi dinamika kesulitan pada misi utama. Hingga, misi utama tidak bakal kasihkan kesusahan yang memaksa player buat main secara manual. Seluruh misi utama terbilang begitu amat mudah dan aman buat dimainkan secara otomatis.

Satu-satunya yang menghentikan progres misi utama bukanlah tingkat kesusahan, melainkan syarat level utama menjalan misi selanjutnya. Alih-alih kasihkan tantangan game, para player Cuma dipaksa buat lakukan grinding habis-habisan buat tingkatkan level. Yap! Aura Kingdom 2 ialah game yang heavy grinding.

Sebenarnya, game ini dapat saja kasihkan boss fight dengan tingkat kesulitan tinggi di misi utama. Kalau dimainkan secara otomatis, player bakal dipastikan mati dengan cepat. Kondisi itu memaksa player buat memutar otak dan mengasah gamenya buat kalahkan bos itu dan lanjutkan petualangan di Ramayan.

Sistem Perkembangan Karakter yang Variatif

Sistem perkembangan karakter di Aura Kingdom 2 jadi salah satu poin plus. Sebagai bahan acuan kekuatan, game ini pakai ukuran Energy Point (EP). Sistem EP ini sama saja dengan sistem Combat Power (CP) ataupun Battle Power (BP) di MMORPG lain. EP bakal jadi acuan utama dalam peningkatan kekuatan karakter. Seluruh peningkatan yang dilakukan akan dikalkulasikan ke dalam EP.

Buat tingkatkan kekuatan, player bisa lakukan banyak cara, mulai dari leveling, upgrade senjata, ataupun grinding. Untuk grinding, salah satu sistem yang menarik ialah Book of Ramayan. Sistem itu mungkinkan player buat mengumpulkan knowledge dari monster yang dibunuh di field. Setiap knowledge nantinya bakal dikumpulkan dan player bakal peroleh atribut tambahan.

Selain itu, ada juga sistem EP Title. Sistem itu mungkinkan player buat mendapatkan gelar tertentu berdasarkan raihan EP yang dipunyai. Setiap gelar nantinya bakal miliki penambahan atribut yang beda-beda. Semakin tinggi gelar, jadi bakal makin besar tambahan atributnya.

Sistem EP Title ini juga bisa dijumpai dalam sistem Achievement. Pada dalam Achievement, player bakal peroleh Rank Bonus setiap selesaikan sejumlah misi tertentu. Makin banyak misi yang diselesaikan, jadi bakal makin besar atribut tambahan dari Rank Bonus.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*