Game seri final fantasy yang cocok untuk dimainkan

Anda yang suka dengan genre Role-Playing Game tentu tidak asing dengan nama Final Fantasy. Game RPG unik ini sudah memasuki seri ke-15 dan dapat kalian mainkan di platform PlayStation 4.

Final Fantasy pertama kali diperkenalkan pada tahun 1987 dan dibuat oleh Hironobu Sakaguchi untuk platform NES. Dari seri ke seri, Final Fantasy sukses peorleh tempat di hati para gamers. Sampai saat ini Final Fantasy juga bukan Cuma rilis di konsol lainkan juga di platform mobile.

Meski dianggap sebagai sebuah master piece, ternyata tidak seluruh seri Final Fantasy dianggap baik. Penulis yang begitu gemar terhadap Final Fantasy bakal kasihkan list Final Fantasy terbaik sampai saat ini.

1. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII patut menjadi yang teratas sebab FF VII merupakan pioneer munculnya Final Fantasy modern lainnya. Dirilis pertama kali di tahun 1997, FF VII langsung peroleh popularitas yang luar biasa.

FF VII menjadi seri Final Fantasy pertama yang dirilis untuk Microsoft Windows dan menjadi seri pertama yang pakai CGI dengan karakter-karakter yang dirender penuh dan latar belakang yang diprarender.

Dalam seri ini karakter yang sangat terkenal ialah Cloud Strife dan musuh terkuatnya yakni Sepiroth. Tidak Cuma hadirkan grafis baru, FF VII dianggap yang terbaik sebab menghadirkan cerita yang luar biasa menyentuh.

Scene saat Aerith tewas dibunuh oleh Sepiroth jadi bagian yang sangat menyedihkan dalam seri ini. Sebab dianggap yang terbaik, FF VII sampai dibuatkan remakenya untuk konsol next gen.

2. Final Fantasy IX
Jika bicara mengenai Final Fantasy, tidak baik rasanya bila mengesampingkan Final Fantasy IX. Awal-awal mainkan seri ini penulis tidak stop untuk bergumam, “Gila, ini game keren banget sumpah.” FF IX layak jadi seri Final Fantasy terbaik sebab banyaknya hal-hal fantastis di dalamnya.

Memang FF IX masih kalah popularitas daripada FF VII, tapi Hironubu Sakaguchi, mengatakan bahwa Final Fantasy IX ialah game yang paling mendekati gambaran ideal bagaimana seharusnya sebuah Final Fantasy itu.

Puzzle, CGI, dan cerita yang ditawarkan oleh FF IX sangat sempurna. Bahkan jika benar-benar meresapinya, kalian dapat ikut terbawa sedih atau bergembira. Bagian yang paling sulit dilupakan dari FF IX adalah ketika sang tokoh utama Zidane mengetahui kenyataan bahwa dirinya merupakan makhluk ciptaan dari salah satu antagonis terkuat di seri ini, Garland.

Oiya, di seri ini kalian dapat lihat bagaimana summon Bahamut bertaruh nyawa saat berhadapan dengan summon Alexandre.

3. Final Fantasy I

Final Fantasy pertama dapat jadi salah satu Final Fantasy terbaik dikarenakan seri ini adalah seri awal tercetusnya Final Fantasy. Jika tidak ada seri ini di tahun 1987 mungkin tidak bakal pernah ada Final Fantasy selanjutnya.

Bahkan di awal kemunculannya, seri pertama ini dianggap memiliki desain yang sangat artistik. Judul Final Fantasy muncul sebab usai menyelesaikan proyek ini Sakaguchi berniat untuk pensiun.

4. Final Fantasy X
Bukan tanpa alasan FF X masuk ke dalam daftar Final Fantasy terbaik. Saat dirilis tahun 2001, FF X sukses dapatkan hati para gamers dengan mengukuhkan diri sebagai salah satu dari dua puluh game terlaris sepanjang masa dan telah menjual lebih dari 7,75 juta unit di seluruh dunia.

Dari segi grafik, FF X peroleh banyak peningkatan sebab dirilis untuk platform PlayStation 2 dan dari segi cerita, FF X masih mewarisi cerita-cerita Final Fantasy yang greget sehingga wajar bila FF X menjadi salah satu seri Final Fantasy terbaik.

FF X merupakan seri Final Fantasy yang punya metode bertarung baru yakni Conditional Turn-Based Battle (CTB) yang menggantikan sistem tradisional seri-seri sebelumnya, yaitu sistem Active Time Battle (ATB).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*