Karakter dan monster yang ada di game Bastion


BASTION adalah video game petualangan dalam aksi, yang dikembangkan oleh pengembang independen Supergiant Games dan awalnya diterbitkan pada tahun 2011 oleh Warner Bros. Interactive Entertainment. Dalam permainan, pemain mengontrol “the Kid” saat ia bergerak melalui lingkungan mengambang, bertema fantasi, dan melawan berbagai jenis musuh. Ini fitur sulih suara yang dinamis dari narator, dan disajikan sebagai permainan dua dimensi dengan kamera isometrik dan gaya seni berwarna-warni yang dilukis dengan tangan. Kisah Bastion mengikuti Kid ketika dia mengumpulkan pecahan batu khusus untuk memberi kekuatan pada sebuah bangunan, Bastion, setelah Bencana apokaliptik.

Bastion diterbitkan pada Juli 2011 untuk Xbox 360 melalui Xbox Live Arcade, dan pada Agustus 2011 melalui distribusi digital untuk Microsoft Windows on Steam. Supergiant Games membuatnya tersedia sebagai game browser untuk Google Chrome pada Desember 2011. Ini dirilis untuk Mac OS X dan iOS pada 2012, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada 2015, untuk Xbox One pada 2016, dan Nintendo Switch pada 2018.

Bastion adalah game aksi petualangan dengan struktur level. Karakter pemain, “the Kid”, bergerak melalui lingkungan mengambang, bertema fantasi yang membentuk jalur saat pemain mendekati tepi. Level terdiri dari satu bidang, dan dilihat secara isometrik. Mereka dipenuhi dengan musuh dari berbagai jenis, yang berupaya untuk membahayakan Anak itu. Kid membawa dua senjata, yang dapat dipilih dari pilihan yang tersedia untuk pemain di lokasi tertentu yang disebut persenjataan. The Kid juga memiliki kemampuan untuk melakukan serangan khusus. Senjata dan serangan khusus harus diperoleh sebelum dapat digunakan. Ada sejumlah serangan khusus yang dapat dilakukan pemain kapan saja, diwakili oleh “tonik hitam” yang dapat ditemukan di level atau dijatuhkan dari
musuh. Serangan khusus dapat digunakan sebanyak tiga kali. Jumlah penggunaan maksimum ini dapat ditingkatkan di Tempat Penyulingan. Kesehatan Kid diwakili oleh bar kesehatan, yang dapat diisi ulang dengan “tonik kesehatan”. Seperti tonik hitam, Kid hanya dapat membawa sejumlah tonik kesehatan pada suatu waktu, dan dapat mengisinya dengan menemukan lebih banyak level.

Di antara level, Kid mengunjungi Bastion, tempat pemain dapat menggunakan fragmen — bentuk mata uang permainan — yang telah mereka dapatkan untuk membeli bahan dan meningkatkan senjata. Dengan setiap inti yang dikumpulkan pemain, mereka dapat menambahkan satu dari enam struktur ke Bastion, seperti kuil, gudang senjata, atau penyulingan, dan setiap pecahan memungkinkan pemain untuk memperluas struktur. Setiap struktur memiliki tujuan yang berbeda; misalnya, penyulingan memungkinkan pemain memilih upgrade, dan kuil memungkinkan pemain untuk memilih idola para dewa untuk dipanggil, menyebabkan musuh menjadi lebih kuat dan memberikan pemain peningkatan poin pengalaman dan mata uang. [5] Poin pengalaman digunakan untuk menentukan tingkat kemampuan Anak; nilai yang lebih tinggi memberi pemain lebih banyak kesehatan dan meningkatkan jumlah peningkatan yang dapat mereka pilih.

KARAKTER BASTION
1. The Kid
The Kid adalah karakter utama dan protagonis dari game Bastion. Dia adalah orang yang selamat dari Bencana. Ciri-ciri Kid yang paling menentukan adalah tekad dan rasa kewajibannya. Karena masa lalunya yang terpencil, The Kid cenderung tabah namun penuh kasih sayang. Dia menyesal mengganggu sisa-sisa Caelondians yang membatu. Dia mengundang orang yang selamat yang dia temui ke Bastion tanpa ragu-ragu.

2. Rucks
Rucks adalah narator game Bastion, pertama kali diperkenalkan sebagai “The Stranger”. Dia adalah yang pertama selamat dari Bencana yang bertemu The Kid.

3. Zia
Zia adalah orang yang selamat dari Bencana juga. Dia adalah etnis Ura yang lahir dan besar di Caelondia, dan sebagai akibatnya, tahu sedikit tentang warisan Urannya.

4. Caelondia
Caelondia adalah sebuah kota di Dunia Lama yang berdiri selama seratus tahun sebelum dihancurkan di Malapetaka. Caelondia didirikan oleh para perintis dari seberang Laut Tanpa Batas. Belakangan, kota ini berkembang dan menjadi pusat perdagangan dan pembelajaran. Posisi unik Caelondia adalah sebagian karena kontrolnya atas Burstone Quarry, yang telah dibeli dari Ura dengan harga yang sangat rendah. Tambang itu tidak hanya memberi Caels sumber pakan ternak yang berharga, tetapi juga memberi mereka akses tak terbatas ke Cores yang memberdayakan Kota dan memungkinkan keajaiban teknologinya.

5. Ura
Ura adalah ras manusia yang sering bersaing dengan Caels. Kota utama mereka adalah Terminal Tazal. Mereka diketahui tinggal di luar Terminal, tetapi selalu memilih untuk membuat rumah mereka (‘sarang’) di bawah tanah. Ura umumnya memiliki kulit pucat dan rambut serta mata yang gelap.

MONSTER BASTION
1. Windbag
Windbag adalah keluarga monster yang awalnya hidup di bawah tanah di Burstone Quarry.

2. Squirt
Squirt adalah monster yang paling umum ditemui di dalam reruntuhan Caelondia.

3. Gasfella
Gasfellas adalah salah satu monster di game Bastion. Bentuk dewasa dari spesies Windbag, mereka adalah musuh pertama yang ditemukan The Kid.

4. Scumbag
Scumbag adalah monster seperti gumpalan yang merupakan bagian dari keluarga Windbag. Mereka tidak bisa lagi melayang seperti rekan-rekan mereka yang lebih muda. Semakin tua Scumbag, semakin besar.

5. Mechanical Pyth
Mechanical Pyth adalah monster pasif yang biasanya terbangun ketika diserang atau rusak.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*