Perbedaan Rank Epic Dan Mythic di Game Mobile Legends

Sebelum sampai ke Mythic, ada tujuh tingkat yang mesti kalian lewati lebih dulu. Nah, dari ketujuh rank itu, paling berat ialah saat sampai di Epic. Pasalnya, di tier peralihan ini masih banyak player yang meraba gaya game Mobile Legends yang efektif.

Beda sama para player yang sudah sampai pada rank tertinggi, yaitu Mythic. Dengan jam terbang yang lebih tinggi, mereka sudah paham seluk-beluk pada dalam pertarungan Mobile Legend. Buat tahui apa saja perbedaan mendasar antara player di dua rank ini, Saya bakal jabarkannya dalam artikel berikut. Yuk, simak!

1. Penyesuaian Komposisi Tim
Pada poin ini, player di rank Mythic bakal lebih mudah sesuaikan keperluan tim dalam fase drafting. Pasalnya, di tahap ini sudah banyak player dengan hero pool yang luas. Artinya, saat pilih Hero, mereka bakal isi peran yang kosong dan komposisi tiap peran juga terpenuhi.

Beda sama player yang ada di rank Epic yang terfokus dengan satu atau dua Hero. Dengan kondisi seperti ini, kita sering temukan adanya peran ganda di dalam tim yang buat strategi tidak efektif. Kalau sudah begini, peran kosong itu dapat dimanfaatkan sama musuh buat bisa peroleh kemenangan dengan mudah.

Pada kasus itu, kita sebetulnya masih dapat mewajari, sebab mereka berada di rank peralihan. Artinya, mereka belum punyai banyak Hero buat dikuasai. Selain itu, jam terbang yang lebih sedikit juga jadi faktor kurangnya pemahaman soal peran pada dalam game itu.

2. Pemahaman Rotasi dan Ganking
Sering kali kita temukan para player di rank Epic yang Cuma terfokus pada lane yang mereka tempati. Pasalnya, mereka belum paham betul soal pentingnya rotasi di dalam game itu. Menjaga lane memang penting biar Turret tidak mudah dijebol sama musuh. Namun, kita juga mesti kasihkan tekanan dengan ancam musuh di tiap jalur dengan rotasi.

Selain itu, pada saat lakukan rotasi kita bakal peroleh tambahan exp dan gold. Buat para carry hal ini begitu wajib dilakukan biar bisa mengungguli musuh. Apalagi ditambah dengan ganking yang dapat membunuh musuh dan hambat mereka buat tingkatkan level.

Di Mythic, kedua aktifitas itu sudah jadi kewajiban dan diutamakan buat para pengisi jalur tengah. Sebab dari segi akses, merekalah yang sangat fleksibel buat berpindah lane ke atas atau bawah. Belum lagi mengingat sang midlaner juga mesti unggul dalam level dan networth dari musuh. Kesadaran seperti ini yang belum dimengerti sama para player Epic.

3. Pembagian Jatah Farming
Dari lima peran yang ada, player Mythic bakal “menggendutkan” carry dengan kasihkan mereka jatah farming di hutan atau lane. Pasalnya, sebagai damage dealer mereka memang harus punya level dan item yang lebih lengkap dari musuh. Dengan begini, kita bakal diunggulkan saat teamfight dan pastinya kemenangan juag makin mudah buat diraih.

Namun, beda dengan Epic yang semuanya mau farming. Memang level dan gold adalah keperluan primer di dalam pertarungan, namun mereka tidak peduli terhadap pembagian jatah ini. Kadang, saat menggunakan peran yang tidak terlalu butuh farming seperti Fighter, mereka bakal tetap pergi ke hutan dan mengambil jatah untuk role yang lebih perlu.

Selain berebut buff, para kaum Epic juga sering sibuk sendiri buat peroleh Turtle. Pasalnya, kalau Turtle ini dibunuh bakal kassihkan exp dan gold dalam jumlah yang besar. Lagi-lagi mereka yang mau unggul sendiri tidak pedulikan kepada siapa dua hal penting itu mesti didistribusikan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*