Update season 17 Mobile Legend


Season 16 Mobile Legends resmi berakhir pada 20 Juni 2020 dan segera berganti ke Season 17. Selain perubahan rank, Moonton juga akan melakukan perombakan besar melalui “Project Next”. Dalam sistem baru ini kalian para pemain akan merasakan banyak penyesuaian di dalam game. Tidak hanya itu, proyek tersebut juga digadang menjadi perubahan terbesar yang dilakukan oleh Moonton untuk Mobile Legend.

1. Pendeteksi Cheat dan Pelanggaran yang Lebih Tanggap
Di Season 17 Mobile Legends, para cheater tidak lagi bisa merasa aman, sebab Moonton telah memaksimalkan kinerja sistem penyaring cheat atau jenis pelanggaran yang kerap kali meresahkan para pemain. Kini, di dalam pertandingan Moonton akan memberikan notifikasi melalui fitur chat in-game. Sebelumnya, kita sering mendapati jika ada pemain yang AFK maka muncul pesan dari Moonton. Sekarang pemain yang terhitung feeding juga termasuk jenis pelanggaran dan akan langsung dikurangi credit score setelah permainan berlangsung. Moonton juga telah berhasil menemukan cara untuk mendeteksi para cheater. Di dalam pertandingan, pengguna mod atau third-party langsung terdeteksi dan diinformasikan kepada seluruh pemain lewat chat in-game. Serunya, cheater ini tidak langsung dikeluarkan dari pertandingan, artinya kalian bisa terus bermain bareng. Selain hukuman di dalam game, sepertinya Moonton juga ingin memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar. Demi ekosistem Mobile Legends yang lebih nyaman, pendeteksi cheat ini sangat tepat dilakukan oleh Moonton, mengingat betapa banyak kerugian yang dihasilkan dari satu orang yang menggunakan cheat.

2. Momen Kebangkitan Hero Tank
Untuk memaksimalkan peran Tank di dalam pertandingan, dalam update terbaru di Season 17 Mobile Legends, kini beberapa Tank mendapatkan buff. Penambahan kekuatan serta penyesuaian permainan akhirnya dilakukan kepada role Tank. Balmond, Gatotkaca, Hilda mengalami peningkatan kekuatan yang cukup signifikan. Kini Balmon punya DPS yang terus bertambah dari skill pertamanya, yaitu Cyclone Sweep. Setiap putaran yang mengenai musuh, daya serang akan meningkat sebanyak 25% hingga 100% pada puncak serangannya. Tidak kalah menarik, Gatotkaca punya perubahan terhadap skill pasifnya. Sebelum di-revamp, dalam kurun waktu tertentu Gatotkaca mendapatkan tambahan darah dari musuh yang memiliki HP lebih besar. Selain itu, perubahan juga terjadi para role, nanti Gatotkaca akan punya peran Tank/Fighter.

Tidak hanya soal Hero, item Defense juga mengalami penurunan hargax. Molten Essence yang jadi bahan build Cursed Helmet berkurang dari 570 ke 500, harga pembuatan Oracle juga dikurangi dari 640 ke 590, Brute Force Breastplate dari 860 jadi 760, Twilight Armor 460 ke 260, Athena’s Shield dari 130 menjadi 230. Costum talent Emblem Tank level 40, yaitu Attack and Defense berubah menjadi Soncussive Blast. Pada talent baru ini, 1 detik setelah serangan dasar akan memberikan 125(+7% total HP) magic damage kepada musuh yang berada di dalam aera serangan. Melihat banyak perubahan pada role Tank, sepertinya musim depan merupakan momen kebangkitan para petarung garda depan. Soalnya, selama ini belum pernah ada perombakan besar-besaran untuk para tanker.

3. Hero Lawas yang Dipoles
Sejak kedatangan Hero-hero baru yang lebih bisa menyesuaikan meta, alhasil banyak karakter Mobile Legends yang telah hadir dari season 1 yang terlupakan. Di musim ini, Moonton melakukan revamp ke beberapa Hero lawas seperti Miya, Eudora, Ruby, Balmond, Zilong, dan Yi Shun-Shin. Perubahan besar yang dilakukan saat ini membuat mereka memiliki peluang besar untuk kembali jadi favorit di Season 17. Contohnya Miya, sebelum di-revamp kemampuan pamungkasnya yang mampu menghilangkan crowd control. Sekarang ditambah dengan kemampuan stun yang dihasilkan dari skill keduanya, belum lagi ditambah dengan pasifnya yang sangat memungkinkan Miya memberikan damage yang besar kepada musuh. Eudora juga bisa jadi Mage yang cukup dominan di dalam game dari efek stun yang dimilikinya. Apalagi setelah di-revamp, efek ini tidak lagi single target selagi efek dari skill pasifnya berhasil mengenai lawan yang lain. Setiap kali Eudora melemparkan skill, maka efek Superconductor akan muncul dan menyebar dalam area tertentu. Maka, skill setelahnya akan berdampak ke semua musuh yang terikat dengan efek pasifnya.

Yi Shun-Shin mengalami perubahan yang cukup signifikan dari versi lamanya. Sebelum di-revamp, skill yang dimiliki Hero ini cukup sederhana, oleh sebab itu keberadaannya di pertarungan kurang bisa diandalkan. Saat ini, Yi Shun-Shin diprediksi jadi langganan ban dalam fase drafting. Optimalisasi skill pertama dan kedua yang dimilikinya saat ini bisa sangat mematikan ditangan penggunanya. Ruby dan Balmond juga punya keunggulan tersendiri di Season 17. Daya lifesteal dari Ruby ditambah dari 5% menjadi 10% pada pasifnya. Kemudian, seperti yang telah disebutkan di atas, Balmond kini punya damage yang terus meningkat dari skill keduanya. Hero ini menjadi semakin menarik di musim ini, dengan adanya daya serang yang tinggi Balmond semakin berguna daripada versi lamanya.

4. Hadirnya Yu Zhong
Selama kurang lebih satu bulan, Yu Zhong telah dirilis oleh Moonton di advance server. Hero yang punya peran sebagai Fighter ini akhirnya bisa dimainkan di Season 17. Dari deretan skill yang dimilikinya, Yu Zhong diprediksi bakal mewarnai jajaran Hero yang masuk meta saat ini. Meskipun sudah mengalami penyesuaian pada skill yang dimilikinya, namun ultimate Yu Zhong punya pengaruh
besar di pertandingan. Kemampuannya untuk bertransformasi menjadi seekor naga hitam mampu memberikan efek knockback kepada musuh yang berada di jalurnya. Kemudian, pasifnya Cursing Touch punya kekuatan untuk meregenerasi darah serta tambahan true damage. Di dalam pertandingan, kemampuan pamungkas Yu Zhong sangat memungkinkan untuk menembus jantung pertahanan musuh. Sebagai seorang
initiator, kehadiran Yu Zhong patut diwaspadai karena dirinya bisa mengincar para damage dealer musuh yang berada di garis belakang.

5. Optimalisasi Gameplay
Kini, fitur quick chat juga mengalami pengoptimalan. Di bagian kanan atas layar terdapat tambahan fitur chat untuk memudahkan kalian berkomunikasi dengan tim. Adapun tambahan yang ditambahkan adalah informasi soal cooldown ultimate, cooldown Battle Spell, hingga kemunculan Turtle atau Lord. Selain itu, bagi Hero-hero yang punya skill dengan area cukup luas, ada penyesuaian layar agar tampilan yang dilihat pemain jadi lebih tinggi. Ketika skill diaktifkan, kamera akan secara otomatis zoom out dan visual kalian akan disesuaikan dengan jarak maksimal dari skill yang dikeluarkan. Untuk beberapa Hero seperti Moskov dan Chang’e penyesuaian ini benar-benar menguntungkan penggunanya. Selain bisa melihat map lebih luas, kalian juga akan dimudahkan untuk mengarahkan kemampuan kedua Hero tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*